Selasa, 19 Februari 2019

Perkembangan Janin Usia Kehamilan 7 Minggu

Janin Usia Kehamilan 7 Minggu
Janin Usia Kehamilan 7 Minggu
Dalam perkembangan janin 7 minggu, bayi Anda sebesar biji apel hijau dan menggandakan panjang minggu lalu, yaitu 1,27 cm.

Bayi Anda berjuang untuk beradaptasi dengan kehidupan di dalam rahim. Dalam minggu ini, plasenta yang menghubungkan Anda dengan bayi Anda selama kehamilan telah terbentuk. Kering ini akan memberikan oksigen, nutrisi, dan pembuangan kotoran untuk bayi. Selain itu, paru-paru dan sistem pencernaan bayi perlahan terbentuk.

Anda mungkin ingin melihat wajah bayi Anda ketika ia lahir. Saat ini masih lama sekali. Namun, saat ini wajah bayi sedang dalam proses pembentukan. Kontur mata, hidung, mulut, telinga, dan beberapa fitur lain pada wajah bayi akan mulai terbentuk minggu ini.

Juga dalam perkembangan janin 7 minggu ini, lengan bayi akan mulai terbentuk dan akan terlihat seperti dayung kecil.

Apa saja perubahan dalam tubuh wanita hamil di minggu ke-7 ?

Kehamilan akan mengubah serviks Anda. Selama minggu ini, rahim Anda akan terus tumbuh dan sumbat ketuban akan terbentuk. Topi ini memiliki fungsi melindungi rahim Anda dan mengendalikan pembukaan / pembukaan rahim. Sumbat akan berlanjut sampai serviks Anda terbuka dan Anda bersiap untuk melahirkan.

Pertahankan kehamilan yang berlangsung 7 minggu

Jika Anda pernah hamil, perut Anda mungkin lebih besar dari kehamilan Anda sebelumnya dan gejala kehamilan juga akan muncul lebih awal dalam kehamilan ini. Ini disebut efek pemanasan.

Secara sederhana, sama seperti bola karet akan lebih mudah meledak, bola itu akan membengkak setelah yang kedua atau ketiga. Begitu juga dengan perut Anda. Rahim akan lebih mudah diregangkan dan diperbesar jika Anda pernah hamil. Otot-otot perut dan ligamen Anda telah meregang, jadi lebih mudah melakukannya lagi.

Namun, hipertrofi rahim dapat dengan cepat menyebabkan gejala seperti depresi panggul dan sakit punggung, yang terjadi pada awal kehamilan dibandingkan dengan kehamilan pertama.

Apa yang harus saya diskusikan dengan dokter pada minggu ke-7 ?

Tanyakan kepada dokter Anda kapan waktu terbaik untuk memberi tahu teman dan keluarga Anda bahwa Anda hamil. Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan.

Kesehatan dan perkembangan bayi Anda dapat menentukan kapan Anda bisa membagikan kabar baik ini kepada semua orang.

Tes yang mungkin diperlukan pada usia kehamilan 7 minggu

Dokter akan memeriksa berat badan Anda, tekanan darah dan urin, mengukur lingkar pinggang, memeriksa posisi janin, mendengarkan detak jantung bayi, dan melakukan tes lain sesuai kebutuhan. Jika perlu, dokter akan memantau setiap komplikasi yang mungkin terjadi selama kehamilan Anda, sehingga mereka dapat segera diobati.

Apa yang perlu saya ketahui untuk menjaga kesehatan dan keselamatan selama kehamilan?
Beberapa hal yang harus Anda perhatikan untuk mendorong perkembangan janin selama 7 minggu kehamilan adalah :

1. Gunakan terlalu banyak komputer

Jika Anda bekerja dengan komputer sepanjang hari, Anda mungkin bertanya-tanya apakah menggunakan komputer dalam waktu lama dapat membahayakan Anda dan bayi Anda. Selama bertahun-tahun, penelitian dengan wanita hamil menggunakan komputer telah berusaha untuk menentukan apakah ada risiko keguguran karena medan elektromagnetik yang dihasilkan komputer.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa duduk di depan komputer untuk waktu yang lama tidak akan meningkatkan risiko keguguran dan tidak akan melahirkan bayi dengan cacat bawaan. Namun, tentu saja, duduk untuk waktu yang lama ketika Anda hamil, bahkan jika Anda tidak di depan komputer, tidak baik untuk sirkulasi darah.

Untuk meningkatkan sirkulasi darah, berdiri atau berjalan dan rileks setelah berjam-jam duduk di depan komputer Anda.

2. Paparan terhadap asap rokok

Jauhi asap rokok. Merokok menyebabkan komplikasi plasenta yang mengurangi berat badan bayi saat lahir dan memengaruhi IQ-nya. Para ilmuwan belum menemukan bukti bahwa menjadi perokok pasif dapat atau mungkin tidak menyebabkan komplikasi yang sama. Namun, kita semua tahu bahwa tembakau itu berbahaya, jadi untuk keamanan, berhati-hatilah dan hindari papara terhadap asap rokok.

Perkembangan Janin Usia Kehamilan 7 Minggu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nagita Amelia

0 komentar:

Posting Komentar