Minggu, 03 Februari 2019

Perkembangan Janin Usia Kehamilan 5 Minggu

Janin Usia Kehamilan 5 Minggu
Janin Usia Kehamilan 5 Minggu
Selama perkembangan janin setelah 5 minggu, bayi Anda seukuran biji wijen. Sampai tahap perkembangan ini, janin mengandung banyak sel. Pada titik ini, tabung saraf akan membentuk sumsum tulang belakang yang membentang di sepanjang embrio dan membentuk otak. Pusat embrio dalam embrio akan tumbuh di hati bayi Anda. Kemudian, plasenta dan selaput lainnya mulai terbentuk dan berkembang, misalnya jari. Nutrisi ibu akan melewati plasenta dan membran untuk memberi makan bayi ke dalam rahim.

Apa saja perubahan dalam tubuh wanita hamil pada minggu ke 5 ?

Pernahkah Anda merasa sangat bahagia sejenak, lalu langsung tertekan? Suasana hati yang tidak biasa atau naik-turun sering terjadi selama kehamilan. Anda bisa merasa bahagia, kesal, bahagia atau bahkan tidak percaya diri. Terkadang semua jenis emosi dapat terjadi di saat-saat tertentu.

Pada tahap perkembangan janin ini 5 minggu kemudian, hormon Anda akan meningkat secara dramatis, yang akan membuat perubahan emosi Anda menjadi sangat normal. Bahkan saat ini, Anda hamil, yang menandai titik balik dalam hidup Anda. Suasana hati Anda tidak stabil.

Suasana hati yang tidak menentu terjadi paling sering pada bulan kedua kehamilan, dan kadang-kadang fenomena ini akan kembali dalam beberapa bulan terakhir sebelum melahirkan.

Anda mungkin juga terkejut mengetahui bahwa sekitar 10 hingga 12% wanita akan mengalami depresi selama kehamilan, yang hampir identik dengan proporsi wanita dengan depresi postpartum. Jika Anda merasa tertekan selama lebih dari dua minggu, berkonsultasilah dengan dokter untuk saran dan perawatan.

Apa yang harus saya perhatikan ?

Pada tahap perkembangan janin ini 5 minggu kemudian, Anda mungkin bertanya-tanya apakah wanita hamil diizinkan untuk berolahraga. Olahraga ringan baik untuk meningkatkan energi dan stamina. Olahraga selama kehamilan memiliki banyak manfaat, termasuk:
  • membantu Anda menurunkan berat badan berlebih selama kehamilan
  • mencegah rasa sakit dan rasa sakit selama kehamilan
  • menghilangkan stres, sehingga mencegah kecemasan dan depresi
  • memperkuat otot inti sehingga tubuh Anda siap melahirkan

Beberapa latihan ringan, seperti berjalan, berenang atau yoga, bagus untuk Anda. Anda perlu menentukan mana yang terbaik untuk Anda dan menjadikannya rutinitas sehari-hari. Selalu diskusikan dengan dokter Anda untuk menyetujui setiap rutin latihan baru.

Apa yang harus saya diskusikan dengan dokter pada minggu ke 5 ?

Selama perkembangan janin selama 5 minggu, Anda harus memeriksa kondisi Anda secara teratur. Merawat kehamilan sangat penting untuk memastikan kesehatan ibu dan bayinya. Pada kunjungan pertama (biasanya sekitar usia delapan minggu), Anda akan menjalani beberapa tes untuk memastikan dan mencegah komplikasi. Prioritas pertama Anda adalah menentukan tanggal dan membuat janji dengan dokter.

Konsultasikan dengan dokter Anda tentang obat-obatan yang Anda gunakan. Terlalu banyak obat, walaupun obat tersebut dianggap sangat aman dan tanpa resep dokter, tetap saja tidak aman untuk wanita hamil. Jika Anda menggunakan obat-obatan untuk mengobati penyakit kronis, sebaiknya Anda tidak segera berhenti. Tanyakan kepada dokter Anda obat apa yang aman untuk kehamilan, termasuk suplemen makanan dan herbal yang Anda konsumsi.

Tes apa yang harus saya ketahui ?

Ketika Anda menemui dokter, Anda harus melakukan tes fisik, seperti berat badan, tinggi badan, tekanan darah, dan kesehatan Anda secara keseluruhan. Pemeriksaan panggul adalah bagian penting dari proses pemeriksaan.

Selama pemeriksaan vagina, dokter akan menggunakan alat yang disebut spekulum penjepit. Perangkat ini memungkinkan dokter untuk melihat dengan jelas serviks dan pembukaan rahim dan mengkonfirmasi perubahan. Jadi, itu bisa memastikan waktu kehamilan Anda.

Apa yang perlu saya ketahui untuk menjaga kesehatan dan keselamatan selama kehamilan ?

Selama kehamilan, sistem kekebalan tubuh Anda melemah. Anda menjadi lebih rentan terhadap infeksi, jadi penting untuk menghindari makanan tertentu saat Anda hamil. Penyakit bawaan makanan seperti listeriosis dan toksoplasmosis dapat menyebabkan cacat lahir dan bahkan keguguran. Berikut beberapa makanan yang harus dihindari:
  • keju yang tidak dipasteurisasi (keju segar seperti feta, kambing, brie, camembert, dan keju biru)
  • susu dan jus yang tidak dipasteurisasi, termasuk cuka apel
  • telur mentah atau makanan yang mengandung telur mentah, termasuk lumut dan tiramisu
  • daging, ikan atau makanan laut mentah atau kurang matang
  • daging olahan seperti sosis dan rumah pemotongan daging (harus dimasak dengan baik)
  • ikan yang kaya merkuri, termasuk hiu, ikan pedang, tenggiri dan ubin ikan

Toksoplasmosis juga dapat menyebar di kotoran kucing. Minta yang lain untuk membersihkan kotoran kucing selama kehamilan Anda.

Anda melewati minggu ini. Sampai jumpa di pertemuan kami minggu depan di minggu keenam.

Perkembangan Janin Usia Kehamilan 5 Minggu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nagita Amelia

0 komentar:

Posting Komentar